03 Rekomendasi Rumah Minimalis 1 Lantai Type 36 Paling Terbaru

Seiring dengan perkembangan pembangunan yang merata disetiap daerah perkotaan maupun wilayah lainnya yang pesat dari tahun ketahun saat ini, seiring itu pula keinginan masyarakat modern memiliki hunian atau rumah tinggal yang nyaman untuk tempat tinggal semua anggota keluarganya.

Untuk Kebutuhan tersebut masyarakat modern dalam hunian kian bervariasi, tetapi tidak dapat dipungkiri kalau masalah lahan yang terbatas, berarti banyak yang harus pintar dan kreatif dalam memilih serta menyiasati minimnya ruang yang kian mahal dan sulit agar bisa terpenuhi.

Pola Tren atau Karakteristik yang muncul saat ini di setiap kalangan masyarakat akan hunian modern banyak yang mengarah ke rumah 1 lantai sebagai pilihan terbaik serta lebih terjangkau. Dikombinasikan dengan konsep minimalis yang praktis dan unik, tak ada lagi alasan bagi orang untuk tidak mencoba mendapatkan rumah minimalis 1 lantai yang nyaman dan cocok untuk ditempati bersama anggota keluarga. Walau luasan terbatas baik dari segi lahan maupun bangunan itu sendiri, akan tetapi rumah minimalis 1 lantai tetap menjadi pilihan hunian yang modern dan unik serta masih bisa dalam kondisi yang serba terbatas menyisakan banyak kesempatan untuk didekorasi hingga secara maksimal.

Rumah Minimalis 1 Lantai Sebagai Pilihan Keluarga

Memiliki rumah minimalis 1 lantai termasuk salah satu pilihan keluarga dimana kebutuhan akan beberapa ruangan untuk rumah tersebut memiliki beberapa type yang bisa menjadi rekomendasi, antara lain mulai dari type 36, 45, 75 dan type yang lainnya, yang sudah menjadi salah satu kebutuhan primer saat ini karena memenuhi beberapa cakupan ruangan yakni terdiri dari:
  • Teras
  • Ruang Tamu
  • Ruang Keluarga
  • Kamar Tidur
  • Kamar Mandi
  • Dapur

Rumah Type 36 Konsep Lotus

Rumah Konsep Lotus hadir dengan nuasa hijau dari unsur tanaman selalunya menjadi daya tarik tersendiri akan setiap orang untuk memilikinya. Rumah dengan konsep minimalis tersebut walaupun berdiri dilahan sempit masih tetap memberikan kesan mewah seperti contoh rumah type 36 dibawah ini berkonsep minimalis modern.


Tampak Depan Rumah Type 36 oleh @arsitekmuda


denah rumah type 36 model lotus
Denah Rumah Type 36 oleh @arsitekmuda

Rumah Type 36 Konsep Teratai

Konsep teratai tetap mengedepankan konsep rumah minimalis yang hemat biaya bangunan tetapi tetap kelihatan cantik dan asri seperti contoh rumah type 36 berikut ini.


Tampak Depan Rumah Type 36 oleh @arsitekmuda


denah rumah type 36 model teratai
Denah Rumah Type 36 oleh @arsitekmuda

Rumah Type 36 Konsep Lavender

Mengenai konsep lavender pada gambaran rumah kali ini dimana memperlihatkan aspek yang terpenuhi seperti pencahayaan yang cukup, sirkulasi udara yang terpenuhi serta penataan rungan yang tepat seperti contoh rumah type 36 berikut ini.

Tampak Depan Rumah Type 36 oleh @arsitekmuda



denah rumah type 36 model lavender
Denah Rumah Type 36 oleh @arsitekmuda